Friday, September 20, 2019

XABIALONSO BISA JADI PENGGANTI ZIDANE DI KURSI KEPELATIHAN MADRID


GOBET78.COM | Musim 2019-2020 memang baru saja bergulir, namun posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid bisa dikatakan sedang terancam. Sebab Zidane dinilai banyak orang, khususnya para fans Madrid, telah gagal memgemban tugasnya untuk mengembalikan Los Blancos –julukan Madrid– kembali ke masa jayanya dulu.

Apalagi, kedatangan Zidane di akhir musim 2018-2019 kemarin memang untuk membuat Madrid yang sedang terpuruk bisa bangkit kembali. Namun, pada kenyataannya Zidane pun kesulitan untuk membuat Madrid kembali kuat seperti beberapa tahun sebelumnya.

Seperti pada awal musim ini saja, Zidane hanya bisa mengantarkan Madrid meraih dua kemenangan dari empat pertandingan awal Liga Spanyol 2019-2020. Dua sisanya pun diraih Madrid dengan hasil imbang. Lalu di laga perdana Grup A Liga Champions 2019-2020, Madrid justru menelan kekalahan telak 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Semua hasil minor itulah yang membuat banyak pihak percaya posisi Zidane di Madrid sedang terancam. Karena hal tersebut, banyak nama-nama pelatih yang bermunculan untuk menggantikan posisi Zidane itu.

Salah satu nama yang paling kencang yang diduga bakal menggantikan posisi Zidane itu adalah Xabi Alonso. Menurut laporan dari AS, Sabtu (21/9/2019), Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menjadi salah satu pihak yang menginginkan Alonso melatih Sergio Ramos dan kawan-kawan.


Pasalnya Perez dikabarkan sedikit menyesal telah membiarkan Alonso pergi ke Real Sociedad untuk melatih tim akademi klub tersebut. Padahal sebelum melatih tim B Sociedad, Alonso sudah terlebih dahulu menangani tim akademi di Madrid. Namun, sayangnya Perez justru melepaskan Alonso pada akhir musim panas 2019 kemarin dan ia sangat menyesali.

Karena rasa penyesalan itu, ada niatan Perez untuk mengembalikan Alonso ke tim Ibu Kota Spanyol tersebut. Tetapi kali ini Alonso tidak dipercaya untuk melatih tim B Madrid, alias Real Madrid Castilla, karena saat ini sudah ditangani oleh Raul Gonzalez. Tepatnya Perez dikabarkan bakal memberikan Alonso satu tempat di kursi kepelatihan tim utama Madrid.

Jadi andai kata Perez benar-benar memecat Zidane, maka Alonso bisa saja melatih Ramos dan kawan-kawan. Tetapi, Alonso bukanlah kandidat satu-satunya posisi tersebut. Sebab Jose Mourinho juga dikabarkan menjadi target utama Perez untuk menangani Madrid. Jadi, kita semua hanya bisa menunggu apa yang dilakukan Madrid di beberapa pertandingan ke depan.



No comments:

Post a Comment